Surat Edaran KI Kaltara tentang Covid-19

Surat Edaran Gubernur Kaltara Tentang Covid-19

Surat Edaran KI Pusat Tentang Covid-19

Monday, May 3, 2021

Focus Group Discussion IKIP Kaltara



Komisi Informasi Kalimantan Utara  menggelar  Focus Group Discussion (FGD) Daerah dalam rangka penyusunan Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) 2021 yang dilaksanakan pada hari  Senin, 3 Mei 2021 di Hotel Crown, Tanjung Selor.

Arief Adi Kuswardono, Komisioner KI Pusat memberikan arahan dan sekaligus membuka secara resmi.  Rangkaian proses IKIP ini sudah berjalan diawali dengan membentuk POKJA Daerah Kaltara yang terdiri dari Ketua dan 4 komisioner KI Kaltara yakni Drs. H Abdul Wahab, M.Si., Jahar Hamid, SH., Drs. Musnaim, M.Pd., Royan Thohuri, SE. dan 2 dari kalangan eksternal yaitu ditunjuk Agus Sutanto dan Laili Muharrimah.



Ketua KI Kaltara, Mohamad Isya juga turut menyampaikan pengantar berkaitan tahapan pelaksanaan IKIP 2021 di Provinsi Kaltara dan memperkenalkan peserta yang hadir terdiri POKJA Daerah Kalimantan Utara, juga 9 orang Informan Ahli.

Pelaksanaan IKIP 2021 ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang Target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM) 2020-2024, Komisi Informasi Pusat diamanatkan untuk mengawal 3 Program Prioritas Pemerintah salah satunya ialah Pengukuran Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) di Indonesia.



IKIP ini merupakan salah satu mekanisme untuk mengukur sejauh mana implementasi Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik di seluruh Provinsi di Indonesia dalam rangka mewujudkan good governance, pelayanan publik yang berkualitas dan pencegahan potensi terjadinya korupsi.

Acara dilanjutkan sesi diskusi terhadap 85 sub indikator IKIP bersama para narasumber Informan Ahli dipandu oleh Anton, Tim Ahli IKIP. 

0 comments:

Post a Comment