Pengumuman Hasil Tes Wawancara KI Kaltara

visi misi

 

     

Visi :

Menjadi lembaga yang profesional dan mandiri untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan  masyarakat informasi  di Provinsi Kalimantan Utara.

Profesional artinya memiliki kapasitas, integritas, pengaruh dan kepercayaan publik.

Mandiri artinya terlepas dari berbagai kepentingan dan intervensi dari pihak manapun dalam pengelolaan organisasi, pengembangan program kerja dan anggaran, pembentukan regulasi serta penyelesaian sengketa informasi publik.

Tata kelola pemerintahan yang baik artinya pemerintahan yang berjalan dengan efektif, adil (equitable), jujur, transparan, dan akuntabel.

Masyarakat Informasi artinya penggunaan informasi untuk pengembangan pribadi, sosial, pendidikan dan peningkatan kesejahteraan  masyarakat.

Untuk mencapai Visi sebagaimana tersebut diatas, maka Komisi Informasi memiliki misi sebagai berikut:

Misi  :


Edukasi Masyarakat dan Lembaga Publik tentang Keterbukaan Informasi

2.     Sosialisasi Undang-undang Keterbukaan Informasi dan Peraturan Pelaksanaanya.

3.     Mendorong terlaksananya layanan informasi yang berkualitas pada Badan Publik (Quality)

4.     Peningkatan kinerja dan kualitas SDM Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) /Integrity.

5.     Optimalisasi Komisi Informasi sebagai Lembaga Penyelesaian Sengketa Informasi Publik.

 


0 comments:

Post a Comment